Selamat Datang Pengunjung Maria, Silahkan Baca Artikel Serta Berita yang unik dan bermanfaat. Terima kasih :)

Kericuhan Antar Kubuh Front Pembela Islam (FPI) dengan Kelompok massa dari Aliansi Masyarakat Purwakarta


Jakarta, Lensaberita.Net - Kericuhan antara kubu massa Front Pembela Islam (FPI) dengan kelompok massa dari sejumlah aliansi Masyarakat Purwakarta dijalan Veteran Purwakarta, Sabtu (19/12/15) petang membuat warga resah.

Pasalnya, dalam bentrokan ini, kedua kubu membawa senjata tajam dan saling melemparkan batu. Akbatnya, dua anggota Forum Bersama yang merupakan gabungan 28 ormas dan LSM menjadi korban pembacokan.



Tak hanya itu, bentrokan ini juga mengakibatkan salah seorang massa dari FPI mengalami luka di bagian dahi dan dua sepeda motor mengalami kerusakan parah.

Bentrokan kedua kubu massa ini berakhir setelah polisi dan TNI turun tangan untuk mengamankan kondisi.

Rombongan FPI yang hendak menghadiri acara tablig akbar yang dihadiri Ketua Umum FPI Habib Rizieq berpapasan dengan rombongan dari kelompok masyarakat Purwakarta. 

Saat itu, kedua massa tersebut saling berkonvoi. Tetapi tiba-tiba, massa dari kedua kelompok saling lempar batu hingga membuat seorang dari massa FPI luka di bagian dahi.

Kedatangan Ketua Umum FPI Habib Rizieq ke Purwakarta itu adalah untuk melantik pengurus FPI Purwakarta, sekaligus mengisi ceramah keagamaan.

Bentrok itu sempat mengagetkan masyarakat kota ini, apalagi tidak saja saling melempar batu, kedua gerombolan itu juga saling mengacungkan senjata tajam.

Selain mengagetkan masyarakat, bentrok juga mengakibatkan kemacetan cukup panjang di Purwakarta. 

Keributan antara dua kubu itu tidak berlangsung lama, dan berhasil dibubarkan polisi dan tentara. 

Polisi kemudian mengawal massa FPI ke lokasi acara dan membubarkan massa dari Aliansi Masyarakat Purwakarta.

Bentrokan ini adalah buntut dari konflik antara Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dengan Habib Rizieq terkait salam sunda "Sampurasun" yang diplesetkan Rizieq menjadi "Campuracun".

Berikut rangkuman foto-foto mengerikan kerusuhan FPI vs Organisasi Masyarakat (Ormas) Sunda di Purwakarta :









Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kericuhan Antar Kubuh Front Pembela Islam (FPI) dengan Kelompok massa dari Aliansi Masyarakat Purwakarta "

Maria chen. Powered by Blogger.