Selamat Datang Pengunjung Maria, Silahkan Baca Artikel Serta Berita yang unik dan bermanfaat. Terima kasih :)

Jenazah Korban Teror Bom Asal Kanada Sampai Sekarang Belum di Ambil Oleh Pihak Keluarga nya



Jakarta - Kabag Penum Polri Kombes Suharsono menyebut jenazah WN Kanada telah dibawa pulang pihak keluarga. Namun, Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri AKBP Jayus Suryanta yang bertanggungjawab atas pemulangan jenazah korban dan pelaku bom Thamrin menegaskan saat ini 4 jenazah terduga pelaku dan 1 jenazah korban WN Kanada masih ada di RS Polri Soekanto.

"Tidak benar jenazah WN Kanada sudah diambil, saat ini kelimanya masih di sini," kata AKBP Jayus Suryanta di temui di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (18/1/2016).

Ia menegaskan total jenazah yang ada di Rs Polri saat ini ada 5 jasad yang salah satunya termasuk jasad korban WN Kanada. Namun, AKBP Jayus mengatakan pihaknya belum mendapat kabar dari pimpinannya untuk menyiapkan pemindahan jenazah.

"Belum, kalau dari kedutaan nanti lapornya ke pimpinan, dari situ baru ke saya untuk dikeluarin. Kalau dia bilang gitu, baru kita persiapkan semuanya," kata AKBP Jayus.

"Tapi sampai detik ini belum ada perintah itu," imbuh Jayus.

Sebelumnya Direktur Eksekutif DVI Polri Kombes Anton Castilani mengatakan pihak Kedutaan Besar dari Kanada atau pun Aljazair harus berembuk untuk menentukan siapa-siapa yang mengambil jasadnya.

"Belum ada informasi mau diambil kapan dari kedutaan karena dia punya dua warga negara," kata Direktur Eksekutif DVI Polri Kombes Anton Castilani ketika dihubungi wartawan.

Tahar Amer merupakan keturunan Aljazair namun memegang status kewarganegaraan ganda yakni Aljazair dan Kanada. Menurut Kombes Anton, saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi dari kedua kedutaan besar, negara mana yang akan mengambil.

"Menunggu proses kedutaan mana yang mau ambil, kedutaan Aljazair dan Kanada yang harus berembuk, harus pastiin dulu kedutaan mana yang mau ambil," ujar Anton.

Saat ini dua jenazah korban ledakan Thamrin, Rico Hermawan dan Sugito sudah dibawa keluarganya untuk dimakamkan. Sementara untuk Tahar yang merupakan warga negara asing masih menunggu pihak kedutaan besar yang akan mengambil.

"Kalau korban itu sudah enggak ada masalah kalau mau diambil. Tinggal kedutaan mana yang mau mulangin," imbuh Anton

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Jenazah Korban Teror Bom Asal Kanada Sampai Sekarang Belum di Ambil Oleh Pihak Keluarga nya "

Maria chen. Powered by Blogger.