Selamat Datang Pengunjung Maria, Silahkan Baca Artikel Serta Berita yang unik dan bermanfaat. Terima kasih :)

Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) Bom Sarinah menjadi lahan bisnis bagi para pedagang jajanan

'Teror Bom Doang Nggak Serem, yang Serem Dateng ke Nikahan Mantan'

Minggu 17 Januari 2016 | 00.23 WIB
Laporan: Toni Dwi Saputra
MONITORDAY.com, Jakarta -  Ledakan bom terjadi di Pos Lalu Lintas dan kafe Starbucks di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat pada Kamis (14/1) sekitar pukul 10.40 WIB. Namun, teror bom tersebut nampaknya tidak membuat masyarakat Indonesia ketakutan.

Hal tersebut
terbukti dengan cuitan-cuitan publik dunia maya yang justru mengejek oknum yang mereka sebut komandan kelompok radikal ISIS. Bahkan saking banyaknya perbincangan tersebut, tagar  'komandan ISIS' pun menjadi trending topic di jejaring sosial Twitter.

Ya, nampaknya para netizen merasa tidak terkecam dengan aksi teror yang dilakukan 7 orang di kawasan Sarinah itu. Justru mereka menilai jika aksi teror tersebut sangat gagal total, dan menyebutkan jika masyarakat Indonesia bukan tipe warga negara yang takut terhadap kecaman dari pelaku teror.

Hal tersebut terbukti dengan aksi mencolok yang dilakukan beberapa pedagang di sekitar lokasi kejadian ledakan bom. Pada beberapa foto yang merebak di dunia maya, nampak banyak pedagang yang tengah asyik menjajakan dagangannya meski dentuman bom terus terdengan di lokasi kejadian.

Beberapa di antaranya adalah pedagang sate, pedagang kacang, dan pedagang es cendol yang nampak tidak memperdulikan aksi teror tersebut. Justru dari pantauan Monitorday.com, pada pedagang itu laris manis karena dagangannya habis diborong masyarakat dan petugas satuan keamanan yang berada di lokasi kejadian.

Berikut ejekan yang dilontarkan publik dunia maya terhadap pelaku aksi teror seperti dirangkum Monitorday.com dari jejaring sosial Twitter:

"Hai Komandan ISIS, anda pikir ledakan bom itu serem? Lebih serem dateng ke nikahan mantan kalee," tulis akun @santy_k_nova.

"Harga diri komandan ISIS jatoh oleh tukang sate, tukang kacang, tukang selfie, dan sebagainya. Meeen," tulis akun @rizkytekek.

"Komandan ISIS kasian amat di kacangin ama tukang kacang," tulis akun @aridwan292.

"Pedagang : Terimakasih, Komandan ISIS karna hari ini jualannya laris manis, banyak org pada ngumpul.," tulis akun @Roja8Naufal.

"Harga diri komandan ISIS jatoh oleh tukang sate, tukang kacang, tukang selfie, dan sebagainya. Meeen," tulis akun @denaaulina.

"Yawlah ngakak ajasih cek tl tentang komandan isis. Indonesian people tu sehebat itu lo guys. Jangan dilawan lah," tulis akun @wdshy.
(Toni Dwi Saputra)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) Bom Sarinah menjadi lahan bisnis bagi para pedagang jajanan"

Maria chen. Powered by Blogger.