Selamat Datang Pengunjung Maria, Silahkan Baca Artikel Serta Berita yang unik dan bermanfaat. Terima kasih :)

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Untuk Memberikan Efek Jera Pelaku Teror Harus Di Hukum Seberat-berat nya

Menhan Ryamizard Hukuman Bagi Pelaku Teror Harus Seberat-beratnyaJakarta - Bahrun Naim yang disebut berada di balik serangan teror di Jalan MH Thamrin, Jakarta pernah dipenjara. Setelah bebas, lantas dia diduga bergabung ke ISIS.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyatakan, untuk memberikan efek jera bagi teroris maka harus diberi hukuman berat. Hal itu guna mencegah aksi teror selanjutnya.

"Yang meneror orang itu hukumannya harus seberat-beratnya agar dia tidak melakukan teror lagi. Kalau melakukan lagi, hukumannya diberatkan lagi. Hukuman itu kan supaya kapok," kata Menhan Ryamizard di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/1/2016).

Ryamizard mengaku telah memerintahkan TNI, kepolisian, dan BIN untuk mencari Bahrun Naim. "Kemhan akan membentuk unit-unit, saya akan mengontrol. Teroris kalau sudah membesar, itu urusan Kemhan. Kalau masih kecil seperti kemarin, pakai bom rakitan, itu masih Kamtibmas," ungkap Menhan.

"Kalau sudah menggunakan bom besar, itu sudah alat perang. Itu urusan Kemhan dan TNI. Alutsista itu kan alat perang, Indonesia kapan perangnya. Yang akan kami beli adalah untuk menghadapi ancaman nyata, yaitu teroris ini. Kita harus beli alat canggih, jangan sampai mereka lebih canggih," lanjut Menhan Ryamizard.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk bersatu menghadapi semua ancaman. Menurutnya hanya kebersamaan dan persatuan lah yang akan mampu mengatasi semua.

"Teror-teror seperti kemarin itu kecil. Kalau kita bersatu, tidak akan ada yang seperti itu. Takut dia. Tapi kalau kita ditakut-takuti lalu takut dan kita tidak bersatu, dia akan laju terus," kata Ryamizard.

Untuk menghadapi serangan teroris, Menhan mempersiapkan tentara dan alutistanya. Selain itu dia juga menyiapkan gerakan bela negara yang dilakukan rakyat.

"Salah satu yang saya tonjolkan, selain tentara dan alutsistanya, adalah rakyat. Rakyat itu besar, makanya saya sampaikan jika ada 100 juta rakyat yang terlatih, radikalisme dan terorisme tidak ada apa-apanya. Kalau rakyat hanya berkumpul-kumpul tapi tidak berlatih, percuma saja," tandasnya.
<detik.com> 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Untuk Memberikan Efek Jera Pelaku Teror Harus Di Hukum Seberat-berat nya "

Maria chen. Powered by Blogger.